Marlupi Dance Academy

Marlupi Dance Academy - Graduation Day 2014

Marlupi Dance Academy - Graduation Day 2014

Acara Graduation ini merupakan acara yang diperuntukkan bagi mereka yang telah mengikuti ujian ballet pada akhir tahun 2013 ataupun awal tahun 2014. Acara ini diadakan di Britama Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta, pada hari Minggu, tanggal 18 Mei 2014.



Jakarta,15-05-2014

Setiap tahun, Marlupi Dance Academy mengadakan ujian Ballet untuk menguji kemampuan para penarinya. Karena Marlupi Dance Academy menggunakan Syllabus dari Royal Academy of Dance, London, maka penguji pun didatangkan langsung dari London, khusus untuk menguji para penari. Setelah ujian dilakukan, nilai pun akan di data, lalu dikirimkan langsung dari London, sebagai kantor pusat dari Royal Academy of Dance. Dengan begitu, nilai yang didapatkan pun akan diakui secara internasional, sehingga apabila ada penari yang ingin mengikuti ujian di luar negeri, tidak perlu mengulang dari tingkatan sebelumnya, dan bisa langsung melanjutkan tingkatan yang sedang dijalani.

Dengan adanya ujian dan Graduation Day, para penari bisa mengetahui kemampuan masing-masing, dan tentunya dapat lebih memotivasi mereka untuk bisa mendapatkan nilai dan kemampuan yang lebih tinggi. Adapun beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada para penari yang mendapatkan nilai tinggi pada ujian dari Royal Academy of Dance tersebut, seperti penghargaan untuk nilai tertinggi di tingkatan kelasnya dan juga nilai tertinggi di cabang Marlupi Dance Academy masing-masing.

Ujian dilakukan oleh semua penari, mulai dari kelas Pre-Primary, Primary, Grade 1, Grade 2, Grade 3, Grade 4, Intermediate Foundation, Intermediate, Advance Foundation, Advance 1, Advance 2, dan juga Solo Seal Award. Ujian Pre-Primary, Primary, Graded, dilaksanakan pada awal tahun 2014, sedangkan Ujian Vocational (Intermediate Foundation sampai Solo Seal Award) dilaksanakan pada akhir tahun 2014. Setelah berhasil melewati ujian Advance 2, seorang penari akan mendapatkan gelar ARAD (Associate of the Royal Academy of Dance) dan sebagai informasi, Solo Seal Award merupakan ujian tertinggi yang bisa diikuti, dengan syarat mendapatkan nilai Distinction(diatas 75) pada ujian Advance 2 sebelumnya. Dengan mengikuti ujian Solo Seal Award, para penari pun diharapkan bisa menjadi penari yang lebih kompeten dan dapat bersaing secara internasional. Sampai saat ini, Marlupi Dance Academy telah mencetak 6 penari profesional yang telah meraih gelar Solo Seal Award.

Other Posts
Ballet and Dance Intensive 2023
Surabaya, 21-08-2023

Improve you strength, flexibility, and artistry in Ballet by joining Ballet and Dance Intensive by Marlupi Dance Academy. This event will be held in Surabaya, from August 25th to 27th, 2023.

Check it out